rss

17 September 2010

Sepucuk Surat Lusuh untuk Penjajah Tercinta

tulisan ini diukir oleh hati yg pedih
mendengar bagaimana orang bodoh di pemerintahan bekerja
melihat betapa kkn menyengsarakan bangsa
mencium busuknya bau dosa . . .

tulisan ini adalah luapan emosi yg hidup
ungkapan kekecewaan yg bernapas
gambaran murka yg berkembangbiak

tulisan ini tidak dibuat untuk diteladani
tapi untuk mengingatkan kita betapa 230 juta rakyat yg kecewa berpikir dan bermimpi
itu berbahaya
selamat mengikuti



yth pak penjajah
di negeri seberang

apa kabar pak? terakhir bertemu sekitar 60 tahun lalu saat bapak menjajah tanah ini


tanah yg subur di mana tongkat dan batu pun jadi tumbuhan
laut yg kaya di mana jutaan spesies ikan hidup dan siap ditangkap
negeri yg kaya di mana minyak gas dan batubara serta mineral lainnya siap memakmurkan rakyat
Tuhan telah menciptakan negeri yg begitu kaya dan indah
seharusnya itu bisa menyejahterakan rakyat
benarkah pak?
yg saya lihat sekarang ini negeri ini masih terjajah
bukan oleh Bapak, tapi oleh pemerintahnya
bapak tidak percaya?
baiklah
.negeri ini tiap harinya menghasilkan 900-1.200 ribu barrel minyak bumi kualitas terbaik, dan menjualnya lalu membeli minyak bumi kualitas terburuk untuk rakyatnya yg berkebutuhan sekitar 1,300 ribu barrel per hari
mestinya itu untung
tetapi kenapa kami selalu dipusingkan oleh minyak ini?
.negeri ini negeri agraris, di mana seandainya para petani mogok semua maka ratusan juta jiwa akan kelaparan
tapi mengapa justru petani selalu disusahkan oleh harga pupuk?

.negeri ini disiapkan hutan tropis yg indah dan sangat lebat, di mana jutaan satwa hidup dan memberi kehidupan untuk manusia
di mana ribuan sungai mengawali langkahnya

tetapi mengapa bangsa kami sendiri yg meluluhlantakkan hutan itu?
.negeri ini memiliki lautan yg tenang, luas, dan kaya ikan sbg sumber protein
tetapi mengapa jutaan anak kelaparan dan gizi buruk?
yg paling penting,
negeri ini DAHULU adalah nusantara yg berperadaban tinggi, disegani, terkenal dan MAKMUR tanpa perlu menjual saham, minyak dan kapal tanker negara . . .
negeri ini DAHULU memiliki banyak pemimpin2 hebat yg disegani
negeri ini DAHULU memiliki rakyat pekerja keras

tetapi mengapa kini kami tidak berharga?


ini negeri untuk siapa?
ini negeri punya siapa?
dari bangku pendidikan sampai liang lahat telah dilegalisir oleh kecurangan, ketidakjujuran dan kkn
negeri punya harta bukan untuk rakyat tapi ditelan pejabat buntal berdasi korupsi
negeri punya rakyat tapi disiasiakan, dijadikan mainan
negeri punya kedaulatan tapi dimanfaatkan lintah2 pemerintahan untuk menimbun kekayaan

apa ini salah mereka, para pemimpin, karna mereka membiarkan?
apa ini salah mereka, penegak hukum, karena mereka mengizinkan?
apa ini salah mereka, pemerintah, karena mereka mengikhlaskan?
atau ini salah kami, RAKYAT . . .
karena kami memilih mereka, membiarkan mereka, dan haya menonton dagelan ini dengan sedikit komentar?
karena mereka pun BERASAL DARI KAMI, rakyat?
apakah salah jika kami mencekoki darah daging kami dg kebiasaan tidak jujur, tidak berani menanggung resiko dan tidak mau bekerja keras?
apakah kami salah membentuk diri kami sehingga kami melahirkan pemerintah yg begitu buruknya?




saya kembali teringat betapa kami bersatu dan berusaha membebaskan diri dari belenggu Bapak.
itu adalah masa2 yg sulit, dan kami sangat menghargai kesempatan pada waktu itu.
TAPI ITU DULU.
kami kini sibuk mengurus hal yg tak pasti, kami kini menyia-nyiakan bangsa dan negeri kami

karena itu, sudilah kiranya bapak menjajah kami lagi.
agar kami kembali sadar akan bahaya, bangun, bersatu dan maju
agar kami kembali mendapatkan para pemimpin yg benar2 memikirkan rakyat
agar kami memiliki pemerintahan yg bersih dan benar2 bekerja untuk bangsa
agar kami memiliki rakyat yg siap berjuang dan bekerja keras

saya tunggu balasannya.



dari seorang pelajar yg hatinya teriris

sumber : http://babontheberbuluwarrior.blogspot.com/
»»  read more

08 September 2010

Rahasia Para Genius

genius.jpgdunia harus berterima kasih kepada para genius yang telah mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga kemajuannya dapat kita rasakan dengan sangat pesat seperti sekarang ini. jumlah mereka kurang dari 2 % populasi manusia, meski jumlah mereka yang sangat sedikit itu, namun mereka bisa merubah dunia dengan tangan mereka.


Would you mind to be THE NEXT GENIUS ??


kalau anda mengira genius merupakan bawaan yang memiliki IQ jauh di atas rata-rata, anda salah . mereka hanya berhasil menggunakan kemampuan otaknya lebih dari orang-orang biasa. sebenarnya semua orang pun bisa mengembangkan kemampuan berpikir seperti otak mereka, hanya dibutuhkan KEMAUAN dan KERJA KERAS. Bill Gates, si pemilik perusahaan Microsoft yang juga merupakan 1 diantara para genius mengatakan bahwa 99% yang menciptakan kegeniusan adalah KERJA KERAS. genius di sini bukanlah seseorang yang memiliki IQ jauh di atas rata-rata, tetapi genius di sini adalah Expert atau para ahli di bidangnya


bagi mereka para genius, hanya ada 3 kunci untuk kegeniusan mereka, kita pun bisa menjadi bagian dari mereka, dengan kunci KEMAUAN dan KERJA KERAS






Rahasia 1.


Si genius bisa mencari cara sendiri untuk menguasai hal-hal yang belum di kuasainya. Para genius menciptakan metode belajar sendiri yang paling cocok dengan diri mereka. Jika tidak menguasai suatu subjek, mereka akan cari tahu cara paling efisien untuk mempelajarinya. Mereka terus mencoba (mereka tidak pernah berhenti mencoba jika belum berhasil) sampai mereka bisa menguasai yang ingin dikuasainya. Kalau gagal dengan satu metode, mereka akan mencoba metode lainnya.




Rahasia 2.


Para genius memiliki motivasi yang "sangat, sangat, sangat besar!" untuk menguasai apa yang menjadi minatnya. Kadangkala mereka rela mengorbankan berbagai hal demi minatnya itu. Inilah kisah Bill Gates si orang terkaya di muka bumi: "Bill Gates orang yang cerdas. Itu sudah pasti. Jika tidak cerdas, dia tidak akan bisa masuk Universitas Harvard, yang merupakan universitas terbaik di dunia. Tapi dia keluar. Alasannya: "Aku ingin berbuat lebih." Rupanya, dia tidak ingin hanya menjadi cerdas. Dia ingin menjadi seorang genius. Dia sadar, terus kuliah akan mengurangi waktunya dalam mendalami software computer yang sangat diminatinya. Dalam pengakuannya, dia pernah tidak tidur selama berhari-hari ketika menyelesaikan software pertamanya.




Rahasia 3.


Mereka yang genius memiliki visi masa depan yang jelas, konkret dan terukur. Apabila ditanya apa yang diinginkannya di masa depan, mereka akan menjawab tuntas hingga ke detailnya. "10 tahun dari sekarang, saya akan menjadi seorang pengusaha mebel kayu jati yang produknya merambah seluruh Eropa. Karyawannya lebih dari 500 orang. Omsetnya lebih dari 50 miliar." Itulah visi seorang pengusaha besar.




So, apa yang Anda pikirkan?


Anda bisa menjadi genius di bidang apapun yang Anda minati, jika Anda berpikir dan memiliki karakter seorang genius. Dan, tiga itulah rahasianya. Hanya tiga.


Cara sederhana menjadi genius.


Jika 3 rahasia itu sudah Anda pegang dan Anda jadikan sebagai rahasia Anda juga. Maka inilah cara sederhana membangkitkan sosok genius dalam diri Anda:




* Saat Anda ingin mengetahui sesuatu, katakan pada diri Anda sendiri: "Sisi lain dari ini apa, ada apa dibaliknya?"


* Saat satu jawaban datang, terus tanyakan pertanyaan-pertanyaan itu kembali.




Hal-Hal Yang Bisa Membantumu Mencapai "Inner Genius"Mu


Setelah Anda tahu berbagai hal tentang genius dan tahu cara membangkitkannya, kini saatnya untuk tahu hal-hal apa saja yang bisa membantumu untuk membangkitkan "si genius" dalam dirimu.




Tidurlah cukup


Lho kok malah tidur, bukannya untuk melatih pikiran harusnya terus bangun? Ternyata tidak. Tidur setelah belajar justru meningkatkan kemampuan otak mengingat. Saat terlelap tidur, otak kita justru bekerja keras memilah-milah informasi penting untuk kita, sehingga kemampuan memori kita menguat. Namun itu hanya berlaku bagi tidur yang lebih dari 6 jam. Itu kenapa sistem belajar SKS (sistem kebut semalam) tidak direkomendasikan karena justru hanya melemahkan kemampuan berpikir dan kemampuan memori kita. So, langsunglah tidur sekurang-kurangnya 6 jam usai belajar di malam hari. Dengan begitu, belajarmu akan memberikan hasil lebih maksimal. Untuk menjadi expert, begadang merupakan pantangan.


Latihan fisik


Banyak-banyaklah melakukan aktivitas fisik: jalan-jalan, berolahraga permainan, senam, atau apapun. Melakukan banyak aktivitas fisik terbukti meningkatkan kemampuan berpikir otak.


Makan cukup


Kurang makan akan membuatmu tidak memiliki energi untuk berpikir cerdas, tapi terlampau banyak makan juga akan membuat otakmu menjadi kurang cerdas. Makan secukupnya dan selektif. Hindari terlalu banyak makan-makanan dari lemak hewani. Banyak-banyaklah makan sejenis lemak yang bernama omega 3, yang terkandung dalam ikan, kacang-kacangan, atau biji-bijian. Banyak-banyaklah juga makan buah dan sayuran. Para expert selalu tidak pernah berkekurangan atau berlebihan dalam soal makan.


Musik


Mendengarkan musik disinyalir bisa meningkatkan kemampuan otak dalam berpikir, namun tidak secara langsung. Diketahui mendengarkan musik bisa membuat tubuh merasa rileks, perasaan negatif berkurang, dan menurunkan rasa takut. Nah, hal-hal itu otomatis membuat kita bisa lebih fokus dalam berpikir. Namun diketahui tidak semua orang berhasil dengan bantuan musik. Sebagian orang justru tidak bisa berpikir sambil mendengarkan musik. So, cari cara Anda sendiri!


Jangan lupa bermain


Belajar terus menerus secara intensif tanpa istirahat dan tanpa jeda bukanlah perilaku yang bijak. Bermain itu menyenangkan. Selain bisa menghilangkan stress, bermain juga membuat kemampuan otak kita berpikir menjadi lebih cemerlang. So, sempatkan bermain. Asal Anda tahu, seorang Albert Einstein dan Bill Gates saja selalu mencadangkan waktu setiap hari untuk bermain. Sebaliknya, jangan pula hanya bermain-main melulu. Hanya bermain tidak akan menjadikan Anda seorang expert.


Beberapa saran bermain:


1. Bermain secara fisik. Ikutlah dalam permainan fisik yang tidak ada target tertentu (bertanding untuk menang bukanlah bermain) dan yang tidak dibatasi waktu (maksimal beberapa menit untuk meraih poin tertentu bukanlah bermain).


2. Bermain dengan benda, seperti membuat sesuatu dengan tangan dan Anda menikmati aktivitas itu (lakukan saja, tanpa harus ada target harus membuat sesuatu. Just do it).


3. bergabung dengan teman-teman atau orang lain dalam sebuah aktivitas yang terlihat tanpa tujuan, seperti hanya ngobrol dan tertawa bersama.


Meditasi


Meditasi rutin sangat membantu kerja otak. Cara yang paling sederhana adalah latihan nafas sederhan. Pertama, buat posisi tubuh dalam keadaan senyaman mungkin. Lalu tarik nafas lewat lubang hidung dan hirup dalam-dalam, lalu lepaskan perlahan-lahan dari lubang mulut. Lakukan itu berulang-ulang, sampai badan terasa segar. Ingin bantuan cara sederhana berelaksasi?


Percaya kalau Anda bisa


"Meskipun berusaha sangat keras tapi Anda gagal juga. Lantas Anda berkesimpulan kalau Anda memang tidak cukup mampu." Nah, meskipun Anda berpikir demikian, para ahli psikologi menyatakan sebaliknya. Kegagalan semacam itu seringkali bukan karena kurangnya kemampuan, tetapi karena kepercayaan terhadap diri sendiri yang kurang. Kebanyakan dari kita sudah terjebak dalam stereotip bahwa hanya orang-orang tertentu saja yang bisa berhasil. Alhasil, otak kita pun bereaksi menyesuaikan diri dengan kepercayaan itu. Jadinya, kita pun tidak mencapai performa terbaik kita karena pada dasarnya kita memang tidak terlalu percaya akan berhasil. So, percaya 100% Anda bisa, maka otak Anda akan membantu Anda.


Bermain video-game


Hm… rupanya bermain video game dalam waktu yang proporsional, akan meningkatkan kemampuan otak kita berpikir. So, bermainlah video-game, terutama game-game strategi yang membutuhkan kemampuan Anda untuk dengan cepat mengambil keputusan. Tetapi terlalu banyak bermain video-game juga akan membuat kemampuan Anda berpikir menurun. Usahakan tidak lebih dari 1 jam per hari untuk bermain.


ternyata tidak susah untuk menigkatkan kemampuan berpikir otak kita. mudah-mudahan resep di atas mampu merubah kemampuan berpikir teman-teman semua. semoga bermanfaat (^ - ^)


sumber : http://www.gamedevid.org/forum/showthread.php?t=8100

»»  read more

05 September 2010

Wasiat Paling Unik di Dunia





Wasiat merupakan permintaan terakhir dari orang sudah tidak lagi ada di dunia. Tidak memenuhinya sama saja tidak hormat kepada yang sudah tiada. Akan tetapi, untuk memenuhinya saja terkadang sulit apalagi kalau permintaan terakhirnya tersebut di luar batas normal. Simak enam wasiat paling ajaib berikut ini!


1. Ingin dimakamkan berdiri di depan peti mati
Sebuah rumah pemakaman di Puerto Rico menggunakan balsam khusus untuk menjaga tubuh Angel Pantoja Medina, 24 tahun, untuk dapat berdiri tegak selama tiga hari menghadap para tamu pemakaman dan di depan peti matinya sendiri. Dengan menggunakan kostum santai, topi NY Yankees, serta kacamata hitam, pemakaman Pantoja memang tidak seperti jenazah lain seperti biasanya. “Angel ingin tampak bahagia, dan berdiri,” ungkap kakaknya, Carlos, kepada koran setempat "El Nuevo Dia".
Pemilik rumah duka Marin Funeral Home, mengatakan bahwa ibu Pantoja memita pihaknya untuk memenuhi permintaan terakhir dari sang anak. Pantoja ditemukan tidak bernyawa di bawah jemabatn San juan dan dikubur tiga hari setelahnya.


2. Memberikan uang 12 juta dollar kepada seekor anjing
Beberapa orang mungkin setuju menjuluki Leona Helmsley sebagai 'Queen of Mean', namun mungkin tidak dengan sang anjing. Helmsley meninggal di usia 87 dan permintaan terakhirnya ini dibuka untuk public. Di dalamnya, ia berwasiat akan memberikan sang anjing uang sebesar 12 juta dollar untuk memastikan bahwa anjingnya tersebut hidup dalam kehidupan yang glamour. Uang tersebut akan dikelola oleh adiknya, Alvin Rosenthal, yang juga ketiban rejeki dengan mendapatkan 10 juta dollar. Selain itu, ia juga meminta jika suatu saat sang anjing meninggal, ia meminta kesayangannya tersebut dikubur di samping dirinya dalam mausoleum yang megah di Sleepy Hollow Cemetery, Westchester County, New York.

3. Memberikan 3000 dollar kepada sang istri dengan syarat harus merokok lima batang sehari
Samuel Bartt menggunakan wasiatnya justru untuk balas dendam. Istrinya selama ia hidup tidak pernah mengizinkannya untuk merokok cerutu favoritnya. Saat ia meninggal tahun 1960, wasiatnya pun kemudia dibacakan. Bartt meninggalkan uang sebesar £330,000 kepada sang istri. Namun, harus istrinya tersebut harus menghabiskan lima batang cerutu setiap harinya.

4. Meninggal di usia 9 dan minta dinikahkan saat sekarat
Setiap gadis kecil memiliki impian tentang hari pernikahannya dengan dihiasi sebuah gaun putih yang indah dan tentunya dengan pria yang tepat. Tetapi, Jayla Cooper, 9 tahun, tidak memiliki waktu yang panjang untuk menunggu Mr. Right. Jayla menderita leukemia selama hampir dua tahun, dan sisa waktunya hanya tinggal beberapa minggu lagi. Oleh karena itu, ia punya satu permintaan terakhir yang ingin sekali ia wujudkan yaitu menikah. Akhirnya, Jayla pun menikah dengan teman baiknya selama masa perawatan di Children's Medical Center, Dallas bernama Jose Griggs. “Ia sangat tampan,” ujar Jayla tersipu malu. “Dan saya mencintainya,” lajutnya kembali.

5. Ingin dikremasikan ke luar angkasa
Gene Rodenberry, pencipta Star Trek TV, sangat mencintai luar angkasa dan fiksi ilmiah hingga permintaan terakhirnya pun tidak jauh-juh dari dua hal tersebut. Ia meminta saat meninggal, tubuhnya dikremasikan dan dikirim ke luar angkasa. Permintaannya ini pun akhirnya dipenuhi setelah Gene meninggal di tahun 1997. Dengan menggunakan satelit Spanyol, abu kremasinya pun dibawa menuju atmosfir dan ditembakkan ke luar angkasa.

6. Meminta dihilangkan keperjakaannya oleh wanita penghibur
Seorang pemuda yang mengalami cacat tubuh dan menderita penyakit seumur hidupnya menuliskan wasiat bahwa dirina ingin dihilangkan keperjakaannya oleh seorang wanita penghibur sebelum ia meninggal. Jenis penyakit yang dialami pemuda 22 tahun bernama Nick Wallis ini biasanya tidak memungkinkan dirinya bertahan hidup hingga usia 30 tahun. Keinginan ini pun disampaikan kepada para staf di Douglas House hospice, di Oxford. Ia menjelaskan bahwa ia berharap mendapatkan sebuah hubungan dengan wanita yang intim dan penuh kasih sayang. Namun, penyakitnya tersebut justru menjadi penghalang. “Perlu waktu dua tahun untuk memutuskan hal ini. Aku berdiskusi dengan perawat dan orang tua. Memberitahukan orang tua adalah bagian yang terberat, tapi akhirnya mereka turut memberikan dukungannya,” ungkap Nick.
Perjanjian sudah dibuat dan akhirnya datang sang wanita penghibur. Nick pun mengaku bahwa hubungn tersebut tidak terpenuhi secara emosional, namun wanita tersbut sangat baik dan mengerti.

sumber : http://jelajahunik.blogspot.com
»»  read more

Coretan Pelajar

HOME

Translate This Page to The Following Language

 

link teman

coretan pelajar
==-A-==
anton nyoto
adi
ade fahrizal
azwar
adsens man
Antivirus Info
faisal
==-B-==
belajar SEO
blogger pengembara
budiwastono
==-C-==
==-D-==
==-E-==
erge
enduro
esa
==-F-==
fatamorgana
frizzy
==-G-==
game zone
==-H-==
hangganuarta
hanya info
hydir
==-I-==
IHPFILM
indra agustian
==-J-==
johanas
==-K-==
kumpulanbisnis
kun
==-L-==
link exchange
==-M-==
maya
maman
melandri
==-N-==
==-O-==
==-P-==
==-Q-==
==-R-==
roomen
remba
rohman
==-S-==
siais
swara unib
==-T-==
tengku nauf
==-U-==
==-V-==
==-W-==
wandi news
wawan
==-X-==
==-Y-==
yogastio
==-Z-==

recent comment

Pengikut