rss

27 Desember 2008

Buat shoutbox

salah satu cara meningkatkan traffic yaitu dengan BW atau Blog Walking, (meskipun traffic blog saya masih sedikit), dengan cara ini, kita harus jalan-jalan ke blog orang, terus nantinya si pemilik blog yang kita kunjungi link balik/berkunjung balik ke blog kita,(ya tapi itupun kalo yang punya mau) bukan cuma si pemilik blog, tapi juga semua orang yang berkunjung ke blog tersebut yang juga bermaksud sama, yaitu blogwalking akan mengunjungi blog kita

untuk itu, diperlukan shoutbox, yakni satu kolom chat kecil di side bar blog kita, kolom chat itu untuk para pengunjung memberi komentar, dan meninggalkan link blognya agar si pemilik blog meng kliknya dan juga mengunjungi balik blog kita. kayaknya hampir di semua blog ada shoutboxnya. biasanya para blogger menggunakan shoutmix, saya sebagai blogger pemula ingin berbagi pengetahuan dengan para blogger pemula lainnya dengan memberi tutorial buat shoubox di blog.



1. pertama, kita buka browser dan ketik shoutmix.com atau klik disini
2. terus, klik “ create your shoutbox now”


3. kita akan dibawa pada halaman dimana anda diminta mengisi data anda. Isilah semuanya dan klik “continue”
4. selanjutnya, pilihlah model shoutbox yang anda ingin pakai dan klik “continue”.
5. Setelah itu akan ada tulisan “thank you for using shoutmix” Klik “go to my control panel now”


6. pada kolom quick start klik “get codes”



7. nah, kan di sana ada kode tuh, keliatan ga? Di kolom “generated codes” . Copy semua kodenya

nah, tuk jaga-jaga, halaman tadi jangan ditutup dulu. Terus kita buka tab/window/jendela baru

1. buka bloggerdan log in dengan id blog anda
2. pada halaman dasbor klik “tata letak”
3. klik “tambah gadget” pada sidebar dan pilih “HTML/JavaScript”


4. paste kan code anda tadi sehingga menjadi seperti ini




5. kalau sudah, simpan. Dan lihat perubahan pada blog anda.

Gimana, mudah, kan?? dengan shoutbox ini, kamu bisa blog walking deh

3 komentar:

azwar on 20 Februari 2009 00.55 mengatakan...

sebaiknya anda langsung buat edit html-nya biar mudah

rayyhan on 21 Februari 2009 04.36 mengatakan...

@ azwar

kalau saya buat htmlny agar langsung di-copy berarti shoutboxnya nanti bergabung dengan yg punya saya sehingga jika ada yang memberi komentar, itu akan muncul pula pata shoutbox di blog anda

jadi, satu-satunya jalan adalah dengan mendaftar sendiri dengan mengikuti langkah di atas

Jaketman on 30 Mei 2009 21.30 mengatakan...

oh...


Posting Komentar

Coretan Pelajar

HOME

Translate This Page to The Following Language

 

link teman

coretan pelajar
==-A-==
anton nyoto
adi
ade fahrizal
azwar
adsens man
Antivirus Info
faisal
==-B-==
belajar SEO
blogger pengembara
budiwastono
==-C-==
==-D-==
==-E-==
erge
enduro
esa
==-F-==
fatamorgana
frizzy
==-G-==
game zone
==-H-==
hangganuarta
hanya info
hydir
==-I-==
IHPFILM
indra agustian
==-J-==
johanas
==-K-==
kumpulanbisnis
kun
==-L-==
link exchange
==-M-==
maya
maman
melandri
==-N-==
==-O-==
==-P-==
==-Q-==
==-R-==
roomen
remba
rohman
==-S-==
siais
swara unib
==-T-==
tengku nauf
==-U-==
==-V-==
==-W-==
wandi news
wawan
==-X-==
==-Y-==
yogastio
==-Z-==

recent comment

Pengikut